Selasa, 12 Maret 2019

Soal Prediksi USBN Geografi SMA MA IPS K13 Tahun 2019

Soal Prediksi USBN Geografi IPS SMA K13 Tahun 2019

Soal Prediksi USBN Geografi SMA MA IPS K13 Tahun 2019


Assalamualaikum para pengunjung setia situs berkas-smk.blogspot.com. Pada postingan sebelumnya, kami telah bagikan Soal Teori Kejuruan (STK) SMK MAK Tahun 2018/2019. Untuk kali ini, ijinkan kami membagikan Soal Prediksi USBN Geografi SMA MA IPS K13 Tahun 2019. Tahun ini, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang SMA MA ada yang menggunakan soal Kurikulum 2013 (K13) dan ada juga yang masih Kurikulum 2006 (KTSP).

USBN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan satuan pendidikan dengan mengacu pada SKL untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

Pada jenjang SMK MAK mata pelajaran yang di USBN-kan antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Sejarah Indonesia, PKn, Fisika, Kimia, Seni Budaya, Simulasi Digital, Biologi, Gambar Teknik, IPA Terapan, Prakarya dan KWU, PJOK serta mapel produktif sesuai dengan Kompetensi Keahlian yang dipilih siswa.

Sebagai informasi, khusus untuk jenjang SMK MAK, soal USBN mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok keahlian, yakni Teknologi, Kesehatan, dan Pertanian (TKP), Akuntansi dan Pemasaran (AKP), serta Pariwisata,Seni dan Kerajinan, Teknologi Kerumahtanggaan, Pekerjaan Sosial, Dan Administrasi Perkantoran (PSP). Dan yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini adalah Soal USBN Geografi K-2013 SMA MA Tahun Pelajaran 2018-2019.

Selanjutnya, untuk jenjang SMA MA mata pelajaran USBN Tahun 2019 ini dibagi ke menjadi (a). Kelompok A (Wajib) yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Sejarah Indonesia, dan PKn; (b). Kelompok B yang terdiri dari PJOK, Prakarya dan Kewirausahaan, serta Seni Budaya; (c). MIPA yang terdiri dari Fisika, Kimia, Biologi, dan Matematika Peminatan; (d). IPS terdiri dari Ekonomi, Geografi, Sosiologi, dan Sejarah; serta (e). IBB Bahasa yang terdiri dari Antropologi, Bahasa Arab, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Korea, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Perancis.

Berikut adalah file dalam format word (docx) yang dapat Anda unduh langsung pada link yang kami sediakan di bawah ini.

Soal Prediksi USBN Geografi SMA MA IPS K13 Tahun 2019



Download Juga !!!


Load disqus comments

0 komentar